4 Situs Belajar PHP

Bagi anda yang baru belajar PHP atau anda yang sudah pernah menggunakan salah satu (atau lebih) framework PHP namun ingin mengasah pemahaman akan PHP murni (non framework), kelima situs di bawah ini akan membantu anda dalam belajar PHP.

Ilmu Website

Ilmu Website
Ilmuwebsite.com merupakan website pembelajaran yang cukup dikenal karena materi belajar php nya, dan belakangan karena keterbatasan waktu membuat kontritbur situs ini tidak bisa melakukan sharing seperti sebelumnya. Namun ilmuwebsite masih terus mencoba agar kegiatan sharing belajar php , html , belajar jquery , cara membuat website , dan lain-lainnya menjadi semakin sering. Pada awalnya situs ini diurus oleh beberapa kontributor saja namun saat ini setiap orang dapat berkontribusi untuk menjadi penulis di situs ini dengan menulis artikel yang berkaitan dengan web development, web design, desain grafis , belajar php , html , belajar jquery, dan lain-lain.
Situs ini juga pernah merilis ebook belajar PHP yang telah diunduh sebanyak lebih dari 250.000 kali berjudul Menyelam dan Menaklukan Samudra PHP.

Jagocoding

Jagocoding
Jagocoding merupakan website yang berisi tutorial pemrograman yang berbasis social network. Jagocoding mengusung tema learn and share, dimana kita dapat belajar sekaligus berbagi ilmu yang telah kita miliki kepada pengguna lain. Pengguna Jagocoding tersebar mulai dari mereka yang ingin belajar pemrograman komputer dari dasar, menengah, maupun tingkat yang lebih tinggi. Menjadi anggota Jagocoding tidak dipungut biaya, artinya kita dapat belajar maupun berbagi gratis selamanya di Jagocoding.com.
Jagocoding memang tidak mengkhususkan diri di bidang web maupun php, namun kita dapat menemukan tutorial-tutorial yang sangat bermanfaat untuk belajar php disitus ini.

phpacademy

phpacademy
Jika anda merupakan orang yang lebih mudah menyerap informasi dengan menonton video, maka phpacademy merupakan pilihan utama. Anda dapat mengunjungi situs utamanya di phpacademy.org atau di channel youtube.com/user/phpacademy.
Phpacademy saat ini memiliki koleksi video tutorial yang banyaknya ratusan. Tentunya ratusan video ini akan dapat menyita waktu anda cukup banyak. Meski memfokuskan diri pada pemrograman PHP, anda juga dapat menemukan video tutorial CSS, JQuery, JavaScript, serta MySQL. Video-video tutorial phpacademy menggunakan Bahasa Inggris.

Udemy

Udemy
Udemy saat ini memiliki 64 video belajar PHP mulai dari php dasar, php berorientasi objek, php dan mysql, sampai ke framework-framework terbaru. Untuk dapat menikmati video-video belajar PHP tersebut, kita hanya perlu mendaftar di situs Udemy.com dan memilih yang terdapat di daftar video belajar PHP yang tersedia tanpa dipungut biaya melalui tautan ini. Sebagian besar video di Udemy menggunakan bahasa Inggris.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudut Pandang Kamera Dan Proyeksi 3D

Pengertian objek 3D

MATERI AGREGASI